Penjelasan Kerupuk Opak Mengenai Vlog

Opak adalah jenis makanan ringan yang berbentuk menyerupai kerupuk yang memiliki tekstur yang sangat renyah, hanya saja opak terbuat dari beras ketan sedangkan kerupuk terbuat dari bahan dasar tepung tapioka. Opak ketan merupakan makanan khas dari daerah Sukabumi Jawa Barat yang memiliki rasa yang enak dan gurih. Opak ketan terdiri dari dua macam rasa yaitu rasa asin dan rasa manis. Dari segi pengadaan bahan baku, proses pengolahan, sampai menjadi produk akhir pun tidak terlalu sulit tetapi tidak semua orang yang bisa membuat makanan khas sunda ini, biasanya opak ini sering dibuat di daerah-daerah panas karena dalam pengolahannya membutuhkan proses penjemuran. Opak ini sering kita temukan untuk para tamu biasanya untuk cemilan sehari-hari.
Pembuatan opak ini dilakukan di Jl. Raya Bayongbong. Disini kami memakai rumah sendiri yang diperuntukkan khusus membuat produk kami. Meskipun lokasi kami tidak strategis tetapi mudah untuk mencari tenaga kerja dan dekat dengan distributor. Selain itu, pembeli bisa datang langsung melihat-lihat proses produksi maupun konsultasi langsung dengan kami tentang cara membuat opak ini. 
Kerupuk opak yang renyah dan gurih serta enak ini berasal dari khas Jawa Barat. Kerupuk kita ini juga sangat sehat. Kerupuk ini juga bersahabat harganya, hanya dengan Rp.5000,- kalian sudah bisa makan kerupuk yang renyah dan sehat ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PROPOSAL KERUPUK OPAK

MAKALAH RANGKUMAN MATERI ETIKA BISNIS #

TUGAS KELOMPOK RESENSI NOVEL Siti Nurbaya karya Marah Rusli (1920)